Viral Usai memanjat guci di detik-detik proklamasi, ibu-ibu Pasuruan ini didatangi tamu istimewa - informasi
Viral

Viral Usai memanjat guci di detik-detik proklamasi, ibu-ibu Pasuruan ini didatangi tamu istimewa

SURYA.CO.ID, PASURUAN – Reni Herawati tampak bahagia usai bertemu dengan Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi, Selasa (30/8/2022) malam. Ibu-ibu Pandaan ini sempat viral karena aksi heroiknya pada detik-detik proklamasi 17 Agustus 2022 dengan memanjat pot bunga.

Saat itu Reni sedang berjalan dan tiba-tiba ada imbauan untuk menghentikan kegiatannya karena detik-detik proklamasi akan dilaksanakan. Tiba-tiba Reni yang kebetulan berada di perempatan Pandaan langsung berpose sempurna, berdiri di atas pot bunga dan memberi hormat kepada bendera merah putih.

Aksi ibu-ibu ini pun mendapat apresiasi dan apresiasi dari Andri, sambutan amanah ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan. Andri menyerahkan penghargaan pada kategori spirit 45. Ia menyerahkan penghargaan dan hadiah langsung kepada Reni.

Sampai MATAHARI, Andri mengatakan alasan pemberian apresiasi kepada Reni. Pertama karena kecintaan ibu terhadap Indonesia. “Karena kecintaannya pada Indonesia, dia berdiri dengan postur sempurna, tegak dengan hormat, dan akhirnya rela naik ke pot bunga,” kata Andri.

Andri mengatakan ibu-ibu ini rela naik ke pot bunga untuk menunjukkan kecintaannya pada Indonesia. Itu dilakukan pada detik-detik proklamasi, 17 Agustus. “Saya sebenarnya tahu dari postingan media sosial bahwa ibu ini berdiri di persimpangan Pandaan dan menghormati di pot bunga. Saya angkat topi dan salut,” jelasnya.

Menurutnya, hal-hal kecil seperti itu patut diapresiasi. Hal ini penting di tengah banyaknya orang yang ingin menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Saya langsung memposting di media sosial untuk membantu menemukan ibu ini. Dengan kekuatan netizen, saya akhirnya bisa bertemu Bu Reni,” kata Andri.

Ia berharap Reni tetap semangat dan cinta tanah air. Ia pun berharap ibu ini bisa menularkan semangat itu kepada orang-orang di sekitarnya. *****

Source: surabaya.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button