Update Kasus Brigjen Yosua, Video Viral Muncul Kabarnya Hakim Wahyu Iman Santoso Atur Hukuman Mati untuk Sambo? - informasi
Viral

Update Kasus Brigjen Yosua, Video Viral Muncul Kabarnya Hakim Wahyu Iman Santoso Atur Hukuman Mati untuk Sambo?

BERITA DIY – Sidang kasus penembakan Brigjen Yosua oleh atasannya, Ferdy Sambo, sudah mendekati tahap akhir. Tak lama lagi para tersangka akan divonis berdasarkan perbuatannya.

Namun, kini beredar sebuah video yang menampilkan dugaan sosok Hakim Wahyu Iman Santoso yang merupakan hakim kasus penembakan Brigjen Yosua membocorkan vonis yang akan dijatuhkan ke Bareskrim Polri.

Pria yang diduga sebagai hakim Wahyu Iman Santoso disebut telah membocorkan rencana hukuman mati Ferdy Sambo dan hukuman Putri Candrawati.

Simak update persidangan kasus penembakan Brigjen Yosua, video viral hakim penjatuhan hukuman mati untuk Ferdy Sambo yang dipaparkan dalam artikel ini.

Baca Juga: Siapa Hakim Kasus Ferdy Sambo yang Sedang Viral, Ini Profil Karier Wahyu Iman Santoso dan Kasus yang Diliput

Saat ini, Komisi Yudisial (KY) sedang menyelidiki kebenaran video viral kasus Ferdy Sambo terkait dengan kode etik majelis hakim.

Menko Polhukam Mahfud MD kemarin juga angkat bicara terkait video viral Hakim Wahyu Iman Santoso melalui unggahan Instagram pribadinya di akun @mohmahfudmd pada 6 Januari 2022.

Mahfud MD mengatakan, video tersebut perlu diusut lebih lanjut. Namun, untuk sementara, ia menduga video tersebut merupakan bagian dari upaya meneror para hakim agar tidak berani menjatuhkan hukuman berat kepada Ferdy Sambo.

“Pertama, ini harus diusut. Bisa jadi pelanggaran etik kalau memang benar-benar terjadi. Kedua, mungkin juga video itu dipotong-potong, dari rangkaian percakapan, sehingga ada kesan tertentu,” kata Mahfud. MD di akun Instagramnya @mohmahfudmd.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button