Tak mampu membayar kredit mobil, Paimin bertekad menyiapkan laporan kerusakan palsu - informasi
Finance

Tak mampu membayar kredit mobil, Paimin bertekad menyiapkan laporan kerusakan palsu

Memuat…

Paimin (51), warga Musi Rawas, mengonfrontasi polisi. Alasannya, dia bertekad untuk melaporkan kehilangan mobil secara tidak benar. (Ist)

MUSI BANYUASIN – Paimin (51) warga Musi Rawas menghadang polisi i. Alasannya, dia bertekad untuk melaporkan kehilangan mobil secara tidak benar.

Setelah diselidiki, ternyata Paimin nekat membuat laporan palsu karena tak mampu membayar cicilan mobil.

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasat Reserse, AKP Muhammad Indra Prameswara membenarkan penangkapan terhadap tersangka Paimin.

“Tersangka ini kami tangkap karena membuat laporan palsu hingga akhirnya diketahui dan kini tersangka sudah ditangkap,” kata Indra, Jumat (15/12/2022).

Dijelaskan, kronologi awalnya bermula saat tersangka bangun tidur dan melihat keluarganya lalu diberitahukan mobilnya hilang di garasi, jenis mobilnya adalah Suzuki pick-up BG 8430 GE. Atas kejadian tersebut, pelapor melaporkan ke pihak kepolisian STL ULu Terawas.

Namun anggota merasa risih dan curiga, ketika tersangka dilaporkan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Operasional Landak Bareskrim, ternyata laporan polisi dan keterangan yang diberikan oleh tersangka adalah laporan palsu atau bohong.

“Saat diinterogasi, tersangka mengakui bahwa laporan tersebut tidak benar,” jelasnya.

Baca: Demonstrasi KUHP rusuh, sejumlah mahasiswa ditangkap polisi.

Sementara itu, kepada penyidik ​​tersangka mengaku membuat laporan palsu karena tidak mampu lagi melunasi kredit. Jadi dia membuat laporan palsu untuk membayar uang asuransi.

Paimin bekerja sebagai pedagang keliling (Pasar Mingguan). Dan hasil jual belinya tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari atau untuk membayar cicilan mobil.

“Jadi saya lapor, karena tidak bisa bayar kredit. Untuk mencairkan uang asuransi, karena hasil jual beli tidak bisa untuk kebutuhan sehari-hari atau untuk bayar kredit mobil,” kata tersangka.

Kini tersangka sudah ditahan di Polres Musi Rawas untuk dimintai pertanggungjawaban atas perbuatannya.

(mendesah)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button