Simak 9 jenis nutrisi baik yang membuat Nycta Gina tetap langsing dan awet muda setiap saat - informasi
Kesehatan

Simak 9 jenis nutrisi baik yang membuat Nycta Gina tetap langsing dan awet muda setiap saat

Simak 9 jenis nutrisi baik yang membuat Nycta Gina tetap langsing dan awet muda setiap saat

Merdeka.com – dr. Rizna Nyctagina atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Nycta Gina adalah seorang pembawa acara dan presenter radio terkenal yang mengawali karirnya sebagai model. Wanita dengan suara khas ini kini menjadi ibu dari dua orang anak. Namun, penampilannya masih seperti ABG. Badannya selalu kurus. Apa rahasianya?

Ternyata, Gina mengatur gaya hidupnya agar selalu sehat dan seimbang. Asupan nutrisi selalu terjaga. Dia juga melakukan olahraga untuk tetap fit.

artikel tengah taboola

“Usia itu banyak, tapi kok menolak tua??? selain rajin minum suplemen ternyata kita juga harus olahraga,” tulisnya di akun Instagram @missnyctagina.

Penasaran seperti apa pola makan sehat Nycta Gina? Berikut informasi lebih lanjut.

2 dari 9 halaman

1. Roti gandum untuk sarapan

ilustrasi penghuni pertama

©Pexels/Kucing akan datang

Nycta Gina biasa membuat roti gandum untuk sarapan setiap pagi. Dia sering mengolesi roti gandum ini dengan selai kacang atau menambahkan isian sayur dan protein.

Roti gandum dikatakan lebih baik untuk diet karena kandungan seratnya yang tinggi membuat roti ini lebih lama dicerna oleh tubuh.

dilaporkan klik dokter, Roti gandum juga mengandung vitamin dan mineral yang lebih lengkap dibandingkan roti tawar.

3 dari 9 halaman

2. Batasi asupan gula

Untuk menjaga kesehatan tubuhnya dan kulitnya selalu dalam kondisi prima, Nycta Gina membatasi asupan gula hariannya. Gula dikenal sebagai musuh kecantikan. Konsumsi gula yang berlebihan memang bisa mengeringkan kulit dan membuatnya lebih cepat menua.

dilaporkan Situs Kesehatanglukosa dan fruktosa dalam makanan manis akan memicu produksi AGE (Produk Akhir Glikasi Lanjutan) karena kolagen dan elastin tidak dapat melakukan fungsi regenerasi sel.

Asupan gula yang berlebihan meningkatkan kadar insulin dalam tubuh. Kadar insulin yang tinggi ini akan merangsang produksi sebum di permukaan kulit dan menimbulkan jerawat.

4 dari 9 halaman

3. Makanan kaya asam lemak omega-3

perasaan kembung

©2018 Merdeka.com/Pixabay

Gina suka makan makanan tinggi asam lemak omega-3. Salah satunya adalah ikan.

dilaporkan saluran kesehatan, Ikan kaya akan Omega-3 dan Vitamin E yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Mengonsumsi makanan tinggi asam lemak omega-3 secara teratur menjaga kulit tetap terhidrasi, mencegah risiko kanker kulit, dan melindungi dari kerusakan akibat efek berbahaya sinar ultraviolet.

Vitamin E adalah pelembab alami yang dibutuhkan kulit agar tetap kenyal, halus dan awet muda. Konsumsi vitamin ini juga dapat memperbaiki kondisi kulit yang rusak akibat paparan sinar ultraviolet matahari.

5 dari 9 halaman

4. Buah dan sayuran

ilustrasi buah dan sayuran

© unsplash.com/Nathan Dumlao

Nycta Gina menjelaskan pentingnya mengonsumsi sumber serat setiap hari. Salah satu sumber serat yang baik adalah sayuran. Selain serat, sayuran juga kaya akan antioksidan, air, vitamin, mineral, dan betakaroten.

Gyna juga tidak pernah melewatkan makan buah-buahan. Dia biasanya makan buah di pagi hari sebelum memulai aktivitasnya.

Buah mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan yang dibutuhkan kulit agar tetap sehat. Nutrisi pada buah-buahan juga dapat membuat kulit tampak lebih segar dan kencang jika dikonsumsi secara rutin.

6 dari 9 halaman

5. Lemak sehat

Gina berusaha menghindari lemak jenuh atau lemak trans. Makanan tinggi lemak jahat, seperti kulit unggas, susu murni, krim, mentega, margarin, dan mentega putih, adalah asupan yang dihindari Gina.

Menurut Gina, tidak semua sumber lemak cocok untuk dikonsumsi. Untuk itu jenis dan porsinya harus diatur.

Sumber lemak yang baik biasanya terdapat pada asam lemak Omega-3 dan Omega-6. Kedua jenis lemak ini dapat menjaga kulit tetap terhidrasi, kenyal, dan awet muda.

7 dari 9 halaman

6. Ngemil kacang

Untuk menu snack, Gina lebih memilih makan kacang-kacangan. Kacang kaya akan protein dan lemak sehat yang baik untuk menjaga kesehatan kulit.

“Kulit terdiri dari 75 persen kolagen, yang bertanggung jawab untuk membuat kulit halus dan elastis. Untuk menghasilkan kolagen dalam tubuh, Anda membutuhkan protein yang cukup dalam makanan Anda,” kata Lisa Hayim, ahli diet terdaftar dan pendiri The WellNecessities.

“[Protein] ini ditemukan dalam makanan rendah lemak dan kolesterol, seperti biji-bijian dan kacang-kacangan.”

8 dari 9 halaman

7. Nasi merah

Meski tetap makan nasi, Gina kerap mengganti nasi putih dengan nasi merah. Tujuannya, agar tubuh tetap langsing dan pencernaan lancar.

Tak hanya itu, beras merah juga sangat baik untuk kulit. Beras merah mengandung antosianin yang dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini.

8. Suplemen Vitamin E

Selain mengonsumsi makanan sehat, Gina juga rutin mengonsumsi suplemen vitamin E. Dilansir Healthline, suplemen vitamin E kaya akan antioksidan yang mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan radikal bebas.

“Makanya saya selalu bilang abege (minum vitamin E) bisa membantu meningkatkan kolagen sehingga membuat kulit saya kenyal, lembab dan sehat,” kata Gina.

9 dari 9 halaman

9. Susu

ilustrasi susu sapi organik, sumber kalsium dan protein hewani

© unsplash.com/Jack Cole

Gina juga mengaku minum susu setiap hari. Tetap saja, dia memilih susu biasa untuk menjaga asupan gulanya tetap rendah.

Minum susu menawarkan banyak manfaat bagi kulit. “Protein yang ditemukan dalam produk susu dapat meningkatkan elastisitas kulit seiring bertambahnya usia,” jelas Heather Beall, MD, dokter kandungan dan ginekolog di Northwestern Medicine McHenry Hospital. Oprah setiap hari.

Susu mengandung retinol yang diperlukan untuk menjaga kulit tetap muda. Vitamin D di dalamnya memiliki sifat anti-inflamasi dan perlindungan terhadap efek berbahaya dari sinar ultraviolet.

Selain itu, secangkir susu cukup memenuhi 30 persen kebutuhan kalsium tubuh. Susu juga mengandung potasium dan magnesium. Ketiganya diperlukan untuk menjaga kepadatan tulang dan gigi.

Itulah beberapa asupan nutrisi baik yang rutin dikonsumsi Nycta Gina agar tetap sehat dan awet muda.

Wartawan: Henry
Sumber: Liputan6.com

(mdk/tsr)

Baca juga:
8 manfaat dan dampak buruk minum susu sapi untuk kecantikan
Manfaat susu UHT untuk kesehatan, baik untuk kesehatan gigi
5 cara membuat susu panggang keju enak dan praktis sesuai selera
Manfaat susu sapi murni bagi tubuh harus diketahui
Perbedaan susu evaporasi dan susu kental manis yang harus anda ketahui, berikut resepnya

TOPIK TERKAIT

Danau

artikel taboola di bawah ini

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button