Pemkot Malang menjelaskan tentang virus toilet PKS - informasi
Viral

Pemkot Malang menjelaskan tentang virus toilet PKS

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG — Baru-baru ini warga Kota Malang dihebohkan dengan desain toilet di Malang Creative Center (MCC). Ini karena toilet dibangun terpisah dari kamar mandi.

Wali Kota Malang Sutiaji menilai situasi ini positif. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Kota Malang peduli dengan program pemerintah. Karena itu, dia menganggap ini sebagai masukan bagi partainya.

Di sisi lain, Sutiaji tidak memungkiri kesediaan penyediaan sarana dan prasarana di MCC belum 100 persen. “Akan tetap dilengkapi fasilitas, fitur dan fungsi,” terang pria berkacamata ini.

Pada kesempatan lain, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Malang, Diah Ayu Kusumadewi mengungkapkan, beberapa bilik atau bilik penghalang toilet di lantai tiga tidak terpasang. Hal ini disebabkan adanya pengalihan sejumlah barang.

Menurut Diah, kamar mandi harus memenuhi kebutuhan anggaran ekstra untuk hal-hal yang lebih krusial. Beberapa item yang dimaksud adalah tenaga ekstra, pompa transfer dan tangki air tanah.

Menurutnya, pergeseran biaya untuk item-item prioritas yang ditemukan selama konstruksi merupakan mekanisme yang umum terjadi ketika anggaran tidak memungkinkan untuk dinaikkan. Segala ketidaksempurnaan dalam teknik kubik akan ditambahkan oleh pengelola gedung pada tahap penataan lanjutan.

Selain itu, Diah juga menyampaikan apresiasi atas perhatian masyarakat dan melakukan evaluasi terhadap hal tersebut. Koreksinya adalah pentingnya memasang rambu-rambu keselamatan di area yang belum selesai tersebut untuk memberikan kejelasan kepada pengguna. “Ini laporan evaluasi kami bersama pengguna pengelola gedung dan tentunya sekali lagi terima kasih atas masukan masyarakat,” imbuhnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button