Pemain Timnas Indonesia U-19 semakin berkembang setiap harinya - informasi
Olahraga

Pemain Timnas Indonesia U-19 semakin berkembang setiap harinya

suara.com – Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong mengakui bahwa perkembangan anak-anaknya terus meningkat sejak pemusatan latihan (TC) dimulai. Ia mengatakan pelatihan yang diikuti Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan berjalan lancar.

Timnas U-19 Indonesia saat ini sedang menjalani pemusatan latihan yang dimulai 25 Agustus lalu. Sebanyak 36 pemain dipanggil untuk mengikuti TC yang disiapkan untuk kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Namun, tidak semua pemain bergabung. Masih ada enam pemain di klub karena masih dibutuhkan untuk pertandingan Liga 1 2022/2023.

Pelatih Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas U-19 Indonesia di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (26/8/2022).  (Dok. PSSI).Pelatih Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas U-19 Indonesia di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (26/8/2022). (Dok. PSSI).

Mereka adalah Marselino Ferdinand dari Persebaya Surabaya. Kemudian lima pemain Persija Jakarta, yakni Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Ginanjar Wahyu, Frengky Missa dan Alfriyanto Nico.

Baca Juga: PSSI Rencanakan Tiga Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-19

“TC dimulai pada 25 Agustus, pelatihan dimulai pada 26 Agustus. Setiap hari mereka berlatih tiga kali sehari. Para pemain sangat pandai mengikuti arahan saat ini,” kata Shin Tae-yong saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2022).

“Fisiknya juga sudah mulai membaik. Mulai hari ini fokus pada sentuhan bola. Program latihan sejauh ini lancar,” sambungnya.

Secara mental juga ada peningkatan. Juru bahasa formasi Korsel mengatakan para pemain akan terus berbenah hingga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 bergulir.

“Mental pasti baik-baik saja. Secara skill ada peningkatan. Pemain muda seperti ini setiap hari berbeda karena akan berkembang setiap hari. Para pemain menunjukkan perkembangan yang bagus,” pungkasnya.

Kualifikasi Piala Asia U-20 akan digelar pada 14-18 September 2022. Dalam kompetisi itu, Indonesia berada di Grup F bersama Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam.

Baca Juga: 4 September 2022, Pemain Persija dan Persebaya Gabung Timnas U-19

Seluruh pertandingan Grup F akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Indonesia akan menghadapi Timor Timur pada 14 September, Hong Kong dua hari kemudian, dan Vietnam pada 18 September.

Sebanyak 44 negara mengikuti Kualifikasi AFC U-20 2023 yang terbagi dalam 10 grup. Semua juara grup dan lima runner-up teratas lolos ke babak final Piala Asia AFC U-20 2023 dengan tuan rumah Uzbekistan.

Source: www.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button