Mengakhiri Festival Jungga, ini pesan kuat dari Bupati Sumba Timur - informasi
Entertainments

Mengakhiri Festival Jungga, ini pesan kuat dari Bupati Sumba Timur

BERITA KEMENANGAN SUMBA TIMUR – Dinas Pariwisata Kabupaten Sumba Timur sukses menggelar Festival Jungga 2022 di Bukit Tenau, Desa Persiapan Tenau, Kecamatan Kambera, Sabtu (17/12/2022).

Kesuksesan festival jungga 2022 juga menyabet rekor MURI setelah 250 musisi jungga bermain di salah satu bukit salah satu spot foto terbaik di Sumba Timur.

Baca Juga: Piala AFF Sudah Di Depan Mata, Shin Tae Yong Harus Siapkan Strategi Baru

Dimana rekor MURI diperoleh Pemkab Sumba Timur pada festival jungga 2022 karena ini merupakan festival jungga yang menghadirkan pemain jungga terbanyak.

“Rekor MURI ini dianugerahkan dalam kategori musisi Jungga terbanyak sehingga ini bisa menjadi momentum bagi Pemkab Sumba Timur untuk menduniakan Jungga,” jelas Ignasius Awan Rahargo, Direktur Pemasaran MURI.

Baca Juga: Perkemi Sumba Timur Resmi Punya Dojo Baru, Ini Tempatnya

Menurutnya, dengan diterimanya rekor MURI ini, jungga bukan lagi alat musik tradisional Sumba, melainkan alat musik yang perlu terus diperkenalkan ke dunia.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sumba Timur Khristofel Praing menegaskan, pemerintah Kabupaten Sumba Timur percaya gerakan bersama alat musik Jungga akan mampu eksis di masa depan sebagai salah satu alat musik di dunia musik. .

Baca Juga: Inilah Top 5 Zodiak Yang Sadis Mengobati Mantan Saat Selingkuh

“Saya yakin bersama kita bisa menjadikan Jungga sebagai alat musik dunia seperti dunia mengenal gitar saat ini,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button