KTM dibantu tim F1 Red Bull Racing membangun mesin MotoGP 2023: Okezone Sports - informasi
Otomotif

KTM dibantu tim F1 Red Bull Racing membangun mesin MotoGP 2023: Okezone Sports

KTM akan dibantu oleh tim F1, Red Bull Racing, untuk membangun mesin MotoGP untuk tahun 2023. Pabrikan asal Austria tersebut berusaha untuk mengganggu dominasi Ducati di MotoGP.

KTM berharap bisa menjadi pabrikan papan atas ketika datang ke MotoGP pada 2018. Lima tahun kemudian, mereka masih belum mampu menunjukkannya, karena Ducati naik ke atas papan dengan menghabiskan semua gelar dari konstruktor hingga pembalap. .

KTM Redbull

Total, mereka hanya berhasil meraih tujuh kemenangan. Lima dari mereka pergi ke Miguel Oliveira dan dua lainnya pergi ke Brad Binder. Musim ini mereka meraih dua kemenangan, termasuk satu di Indonesia.

Hasil ini tentu saja membuat KTM bingung. Itu sebabnya mereka juga mencari mitra untuk membantu mengembangkan mesin tersebut. Tidak main-main, mereka akan bekerja sama dengan tim Red Bull Racing.

Lebih tepatnya, Red Bull akan membantu dalam hal aerodinamika. Manajer tim KTM Red Bull, Francesco Guidotti, mengatakan pihaknya agak awam dengan aerodinamika dan memilih mencari bantuan dari tim Austria lainnya.

“Ini adalah kemitraan dan mungkin kita berada di waktu yang tepat. Kita perlu meningkatkan sisi aerodinamis. Itu aspek yang belum kita jelajahi di dunia sepeda motor,” ujar Guidotto dikutip dari GPOne, Jumat (2/12). / 2022).

Guidotti menjelaskan bahwa kerja samanya dengan Red Bull akan sangat bermanfaat. Ia berharap komponen aerodinamis baru itu bisa digunakan saat tes pramusim MotoGP 2023 yang akan digelar di Sepang pada Februari mendatang.

Max Verstappen

‚ÄúTentu saja ada ruang untuk perbaikan dalam hal ini. kesepakatan dengan Red Bull dapat membantu dengan itu. Kami berharap bisa menguji sesuatu selama uji coba pramusim di Sepang,” katanya.

Sesi tes resmi pramusim MotoGP 2023 akan berlangsung pada 5-7 Februari 2023 untuk debutan dan penguji dan 10-12 Februari 2023 untuk pembalap reguler. Tes dijadwalkan di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button