GOTO Masuk Bisnis Crypto, Habiskan Rp124 Miliar - informasi
Finance

GOTO Masuk Bisnis Crypto, Habiskan Rp124 Miliar

GOTO Masuk Bisnis Crypto, Habiskan Rp124 Miliar

Rabu 31 Agustus 2022 | 09:52 WIB ET

GOTO Masuk Bisnis Crypto, Habiskan Rp124 Miliar

JAKARTA, Kabarbisnis.com: PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) melalui anak usahanya, PT Dompet Karya Anak Bangsa (DKAB) atau GoPay, mengumumkan akuisisi perusahaan perdagangan aset kripto, PT Kripto Maksima Koin (KMK).

Corporate Secretary GOTO RA Koesoemohadiani mengatakan, pada 25 Agustus 2022, DKAB telah membeli 50.000 saham KMK dengan nilai pembelian Rp124,83 miliar. Secara rinci, DKAB memiliki 99,98% saham KMK sedangkan GOTO memiliki 0,02%.

“Tujuan transaksi itu untuk memperluas bisnis perusahaan melalui anak perusahaannya,” kata Diani, panggilan akrabnya, dalam keterangan tertulis Senin (29/8/2022).

Saat dikonfirmasi, GOTO menyatakan akan menetaskan atau berinvestasi pada teknologi baru, khususnya teknologi blockchain yang dinilai memiliki peran krusial di bidang financial technology (fintech).

“Saat ini kami tidak memiliki rencana khusus, dari waktu ke waktu kami terus menginkubasi atau berinvestasi pada teknologi baru sehingga kami dapat memanfaatkan peluang yang muncul di waktu yang tepat, dengan selalu mematuhi peraturan yang berlaku,” kata Head of Corporate Communications, GoTo Financial, Alina Darmadi, seperti dikutip Selasa (30/8/2022).

Alina percaya akuisisi ini akan memungkinkan GoTo Financial menjadi pemimpin dalam industri pengelolaan keuangan di tanah air. Menurutnya, sebagai bagian dari GoTo Group, perusahaan terus berupaya untuk menjadi pusat pengelolaan keuangan yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat.

“Kami percaya bahwa blockchain akan memainkan peran penting di masa depan teknologi keuangan,” katanya.

Sebagai catatan, PT KMK merupakan salah satu perusahaan perdagangan aset kripto yang terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) yang merupakan cabang penunjang Kementerian Perdagangan. KMK terdaftar dengan nomor 003/BAPPEBTI/CP-AK/01/2022 pada tanggal 28 Januari 2022. kbc10

Source: www.kabarbisnis.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button