Cara login ke WhatsApp Web dengan mudah dan cepat - informasi
Teknologi

Cara login ke WhatsApp Web dengan mudah dan cepat

Jakarta

ada apa adalah aplikasi messenger paling populer di seluruh dunia. WhatsApp sekarang dapat digunakan tidak hanya di ponsel tetapi juga di desktop web WhatsApp.

WhatsApp Web pertama kali dirilis pada 21 Januari 2015. Layanan ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk mengakses akun mereka melalui web browser tanpa harus menginstal aplikasi tambahan di laptop atau PC.

Sejak pertama kali diluncurkan, WhatsApp juga terus menambahkan banyak fitur baru ke WhatsApp Web. Salah satunya adalah fitur multi perangkat yang memungkinkan pengguna WhatsApp mengakses satu akun di empat perangkat sekaligus, termasuk menggunakan WhatsApp Web.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Nah, tentunya untuk mencoba fitur multi-device tersebut, Anda harus login terlebih dahulu ke WhatsApp Web. Tanpa basa-basi lagi, ini dia Cara masuk ke WhatsApp Web mudah dan cepat.

  • Buka browser di PC atau laptop Anda lalu buka website.whatsapp.com
  • WhatsApp akan menampilkan kode QR di layar yang perlu dipindai untuk menghubungkan akun WhatsApp di ponsel ke WhatsApp Web
  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Android atau iPhone Anda
  • Untuk perangkat Android, ketuk menu Opsi lainnya dengan ikon tiga titik di sudut kanan atas. Untuk iPhone, buka Pengaturan WhatsApp. Setelah itu, pilih opsi ‘Paired devices’
  • Untuk perangkat Android, klik tombol ‘LINK A DEVICE’ dan ikuti petunjuk di layar. WhatsApp akan meminta Anda untuk melakukan otentikasi biometrik menggunakan sidik jari atau pengenalan wajah Anda, atau memasukkan PIN yang digunakan untuk membuka kunci ponsel.
  • Untuk iPhone, klik tombol ‘Pasangkan perangkat’ lalu gunakan Touch ID atau Face ID untuk proses autentikasi. Jika otentikasi biometrik tidak diaktifkan, WhatsApp akan meminta Anda memasukkan PIN untuk membuka kunci iPhone
  • Setelah itu WhatsApp akan membuka layar dan mengakses kamera untuk memindai kode QR
  • Arahkan kamera di bagian belakang ponsel ke layar PC atau laptop untuk memindai kode QR
  • WhatsApp akan menyinkronkan akun Anda dan setelah selesai Anda dapat menggunakan WhatsApp Web untuk mengirim pesan.

Setelah berhasil login, tentu saja Anda juga dapat logout atau tutup web WhatsApp. Langkah ini wajib dilakukan jika Anda sedang mengakses WhatsApp Web di perangkat orang lain agar akun Anda tidak disalahgunakan.

Anda dapat keluar dari WhatsApp Web secara langsung melalui komputer atau melalui ponsel. Untuk keluar dari WhatsApp Web langsung dari komputer Anda, buka WhatsApp Web, lalu klik Menu dengan ikon tiga titik vertikal atau ikon panah bawah, lalu pilih Log Out.

Untuk logout WhatsApp Web dari ponsel, caranya adalah dengan membuka aplikasi WhatsApp di Android atau iPhone. Di perangkat Android, buka menu tiga titik dan pilih Perangkat yang dipasangkan. Di iPhone, buka Pengaturan WhatsApp dan pilih Perangkat yang Dipasangkan.

Pilih perangkat dari daftar dan kemudian klik LOG OUT. Setelah proses ini selesai, perangkat PC atau laptop yang Anda gunakan untuk mengakses web WhatsApp akan dihapus dari daftar perangkat yang terhubung.

Oh ya, cara di atas juga bisa kamu gunakan untuk login ke WhatsApp Desktop dengan langkah yang sama persis. Bagaimana dengan detikers, mudah bukan?

Tonton video “Fitur baru di WhatsApp ini memudahkan pengguna untuk mengirim obrolan rahasia”
[Gambas:Video 20detik]

(vmp/fay)

Source: inet.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button