Bola Ganjil: Tidak Ada Hubungan Darah, kisah 2 pemain dengan nama yang sama dalam 1 klub - informasi
Olahraga

Bola Ganjil: Tidak Ada Hubungan Darah, kisah 2 pemain dengan nama yang sama dalam 1 klub

Liputan6.com, Jakarta – Bola Aneh telah menceritakan beberapa kisah unik tentang nama. Dari plagiarisme legenda, inspirasi dari tokoh dunia, hingga nama pasar.

Ada turnamen sepak bola remaja di Brasil yang mempertemukan pemain muda dengan identitas bintang masa lalu. Sebanyak 15 remaja bernama Romario mengikuti Copa Sao Paulo 2012. Jelas Romario de Souza Faria, striker legendaris Brasil yang meraih sukses di Eropa bersama PSV Eindhoven dan Barcelona.

Romario bukan satu-satunya sumber inspirasi bagi para orang tua yang berpartisipasi dalam acara tersebut. Buktinya ada pemain bernama Rudigullithi da Silva Henrique, Lynneeker Nakamuta Paes de Albuquerque, Raikard dos Santos Soares, hingga Roberto Baggio Araujo Bastos.

Dari identitas ini menjadi jelas siapa referensi bintang dari masa lalu. Dimulai dengan Ruud Gullit, Gary Lineker, Frank Rijkaard dan Roberto Baggio.

Inspirasi nama pesepakbola juga datang dari tokoh-tokoh dari bidang lain, terutama yang berkecimpung di dunia politik. Contoh paling terkenal adalah Cristiano Ronaldo. Superstar Portugis dinamai mantan Presiden AS Ronald Reagan.

“Kedua orang tua saya menyukai nama itu dan menganggapnya sangat kuat. Ayah saya mengidolakannya,” kata Ronaldo.

Di Kosta Rika, Yeltsin Tejeda mengadopsi mantan Presiden Rusia Boris Yeltsin. Rusia, yang menjadi reinkarnasi dari Uni Soviet, memiliki banyak tokoh populer.

Lenin Steenkamp, ‚Äč‚ÄčLenin Porozo, Stalin Rivas, dan Stalin Motta adalah pemain yang dinamai menurut nama pemimpin wilayah tersebut. Mantan pemain timnas Brasil U-20 Marx Lenin bahkan mengadopsi dua tokoh penting dalam sejarah Karl Marx dan Vladimir Ilyich Ulyanov.

Berikut ini adalah nama pasar dalam sepak bola. Ada 13 pemain bernama Luis Hernandez. Salah satunya adalah striker garang asal Meksiko yang mencetak 35 gol di pentas internasional.

Sedangkan rekor nama terbanyak dalam sepak bola adalah Robert Smith dengan 15 angka. Salah satunya (lahir 1933) adalah pahlawan Tottenham Hotspur saat menjuarai Inggris pada 1961.

Video sorotan berita ini membahas empat pemain lama dengan transfer termahal, termasuk Cristiano Ronaldo di Manchester United.

Source: www.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button