Bocah Viral 12 Tahun Hamil 8 Bulan, Menteri PPPA Jamin Konseling Bagi Korban - informasi
Viral

Bocah Viral 12 Tahun Hamil 8 Bulan, Menteri PPPA Jamin Konseling Bagi Korban

Binjai, Sumut – Viral di media sosial Tiktok, bocah laki-laki berusia 12 tahun asal Kabupaten Langkat sedang hamil 8 bulan dan saat ini diasuh keluarga di Kota Binjai. Viralnya video di akun Tiktok itu membuat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati berkunjung ke Kota Binjai pada Jumat sore (6/1/2023).

Menteri PPPA melalui Pemkab Langkat dan Pemko Binjai, serta Pemprov menyatakan sepakat memberikan bantuan terbaik bagi para korban.

“Kami sepakat bersama, kebetulan di sini ada dua daerah yaitu Kabupaten Langkat dan Kota Binjai, serta Provinsi Sumut yang akan memberikan bantuan terbaik, dan untuk kepala unit PPA tentunya akan segera menindaklanjuti. atas kasus ini,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media usai bertemu dengan keluarga korban di kantor P3AM Pemko Binjai.

Sedangkan untuk korban, lanjut Menteri PPPA, untuk sementara akan tinggal di rumah Doni (pemilik perkebunan tempat orang tua korban bekerja) karena lebih aman dan nyaman bagi korban.

“Karena selama ini saya bersama keluarga Pak Doni, mungkin korban sementara menunggu proses pendekatan sampai kita bawa ke tempat aman atau rumah,” kata I Gusti Ayu Bintang Darmawati. bahwa hal ini telah disepakati dengan Pemerintah Provinsi.

Lebih lanjut, Menteri PPPA RI menyampaikan beberapa pertimbangan bagi korban adalah tempat yang baik dan aman. “Rencananya korban akan dibawa minggu depan. Setelah proses itu, kami akan melakukan proses selanjutnya yaitu pemulihan dan dikembalikan kepada orang tuanya agar korban dapat melanjutkan pendidikannya,” jelasnya.

Saat ditanya berapa usia kehamilan korban, I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengaku sampai saat ini hamil sekitar 8 bulan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button