Bali United ingin melanjutkan rekor kemenangan melawan Persebaya - informasi
Olahraga

Bali United ingin melanjutkan rekor kemenangan melawan Persebaya

JawaPos.comBali United berpeluang mempertahankan tren positif melawan Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (2/9), setelah meraih tiga kemenangan beruntun.

Catatan positif dibuka dengan kemenangan kandang 2-1 melawan PS Barito Putera (18/8), kemenangan kandang atas Persib dengan skor akhir 3-2 (23/8) dan yang terbaru empat gol tanpa reaksi dari Persik ( 27/ ) 8) sendirian di rumah.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra, seperti dikutip situs resmi klub, Selasa, mengingatkan bahwa kekuatan tim Jatim perlu dijaga karena apa pun bisa terjadi dalam sepak bola begitu pertandingan berlangsung.

“Persebaya kehilangan beberapa pemain bagus musim ini. Tapi di kompetisi saat ini mereka juga berhasil mendatangkan beberapa pemain bagus yang harus diwaspadai,” kata Teco saat menyapa Stefano.

Dari tujuh laga yang dijalani, pelatih asal Brasil itu juga kerap melakukan beberapa perubahan pada komposisi “starter” miliknya. Teco telah melakukan beberapa penyesuaian di berbagai sektor permainan Bali United.

Lini belakang, terutama bek tengah, adalah salah satu yang sering berubah. Kombinasi Jajang Mulyana, Haudi Abdillah dan Willian Pacheco silih berganti menjaga jantung pertahanan Bali United.

Dari tujuh laga tersebut, duet Jajang Mulyana dan Willian Pacheco lebih sering bermain bersama. Empat kali mereka bersama-sama menjadi benteng bagi Bali United. Keduanya bahkan menyumbang satu dan dua gol masing-masing untuk Serdadu Tridátu.

Hal yang sama berlaku untuk sektor bek kanan. Made Andhika yang dominan di semua pertandingan musim lalu, kali ini bergantian memimpin sektor bek kanan bersama Nopri Setiawan. Perubahan kerap terjadi tak hanya di bagian belakang, tapi juga di lini depan. Lebih tepatnya, tiang sayap bergantian diisi oleh Yabes Roni dan Irfan Jaya sebagai starter.

Keduanya dikenal karena kecepatan dan kelincahannya, sering bergantian menjadi tandem serangan Privat Mbarga untuk membantu ujung tombak Ilija Spasojevic.

Meski demikian, baik Irfan Jaya maupun Yabes Roni selalu dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Baru-baru ini, ia mampu menjadi aktor kemenangan Bali United dengan skor akhir 4-0 atas Persik (27/8) berkat gol cepatnya di menit ke-8.

“Saya rasa semua pemain di setiap posisi punya kualitas di dalam tim. Semua pemain punya sedikit perbedaan gaya, jadi terkadang kita harus melihat lawan untuk memilih pemain yang cocok untuk lawan,” ujar mantan pelatih fisik Persebaya itu. . “Terkadang kami harus lebih banyak bertahan, jadi kami memilih pemain yang lebih bertahan. Saat menyerang, kami memilih pemain yang bisa mencetak gol.”

Redaktur: Dinarsa Kurniawan

Wartawan: Antara

Source: www.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button